Thursday 7 May 2015

Menanam Sayuran Terong Organik


 
Menanam Terong

Menanam terong adalah hal yang bisa dibilang cukup mudah. Untuk anda yang belum pernah menanam terong, sepertinya perlu mencoba tanaman yang mudah tumbuh dan nyaman perawatan ini. bertanam terong ini banyak manfaat dari terong bagus untuk kesehatan. Untuk cara menanam terong akan kami jelaskan secara sederhana dalam artikel ini.

Untuk tanah kita bisa menggunakan tanah humus biasa dicampur dengan kotoran hewan yang sudah kering dan membaur bercampur dengan tanah. Usahakan untuk menggunakan campuran kompos kalau tidak ada bisa menggunakan kotoran hewan tadi. Untuk penamanan di tanah langsung usahakan untuk menggunakan plastik penutup agar kita tidak capek dalam menanggulangi hama rumput di sekitar tanaman terong.

Kalau anda ingin menanam tanaman yang bebas zat kimia usahakan untuk selalu memakai jenis pupuk organik agar terong yang dihasilkan benar-benar murni dari pupuk organik. Jika anda mempunyai sampah makanan bisa juga digunakan tapi setelah melalui proses pembuatan kompos ya jangan langsung ditaruh dan dicampur dengan tanah karena bisa menyebabkan jamur yang dapat merusak akar sampai batang terong.

Usahakan untuk melalukan penyiraman secara rutin. Menanam yang bagus adalah pada saat musim kemarau karena tanaman mendapatkan air siraman dari air tanah bukan air hujan. Biasanya buah terong lebih aman dari pembusukan sebelum siap panen.

No comments:

Post a Comment

Cara Menanam Bayam Merah Organik

    Cara menanam bisa dipelajari secara mandiri, karena untuk membudidayakan bayam tidak diperlukan teknik yang terlalu sulit. Bayam bisa tu...